Beranda Ragam Melukai Warga: Kera Liar DiHarapan Mulya Berhasil Ditangkap

Melukai Warga: Kera Liar DiHarapan Mulya Berhasil Ditangkap

14
0
BERBAGI

ZONAINDONESIA.ID, Bekasi – Seekor kera liar, mengamuk dan melukai beberapa orang dikelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi hingga seorang warga dirawat dirumah sakit.

Menurut Rena Nurwangianten Lurah Harapan Mulya, kejadian tersebut awalnya terjadi diwilayah RW. 008 Kampung Kandang. “Hingga kini belum diketahui pasti darimana kera  tersebut berasal dan siapa pemiliknya,tiba tiba muncul dipemukiman, dan mungkin karena lapar dia menyerang warga,” ungkapnya kepada zonabekasi.com Rabu,3/10/2018.

Dikatakan Rena, kejadian sejak 5 hari lalu, dan sejauh ini diperkirakan jumlah korban serangan binatang tersebut telah mencapai 20 orang. “Seorang sedang dirawat dirumah sakit. Rata rata mereka mengalami luka gigitan dan cakaran, perlu diselidiki dulu, apakah binatang (kera) tersebut mengidap penyakit menular atau tidak,” terangnya.

Lebih lanjut Rena mengatakan, saat ini monyet itu telah berhasil ditangkap oleh tim penyayang binatang dari Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kota Bekasi, “Mereka berhasil melumpuhkan dengan mengunakan senapan bius. Sebelumnya mereka pernah datang (JAAN), namun monyet tidak muncul” paparnya.

Saat ini menurut Rena Nurwangianten kera tersebut telah ditangkap dan dibawa oleh JAAN untuk diperiksa kesehatanya. Ia juga menghimbau kepada pemilik binatang ternak, agar tidak melihara binatang yang membahayakan. “Sebisa mungkin jangan memelihara binatang yang membahayakan, kalaupun terlanjur harus dipastikan apakah berbahaya bagi orang lain atau tidak,”pungkasnya.

Hasil Pemerikasaan korban yang dirawat tidak terindikasi rabies “setelah di periksa oleh dokter korban tidak terkena indikasi rabies, tapi saat ini masih di observasi karena demamnya masih naik turun”terangnya.(RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here