Beranda Ragam Penjaja Bendera Keluhkan Masih Sepinya Pembeli

Penjaja Bendera Keluhkan Masih Sepinya Pembeli

8
0
BERBAGI

ZonaIndonesia-BEKASI, Menjelang peringatan HUT-RI yang ke 73
sejumlah penjual bendera dan umbul-umbul telah bermunculan diruas ruas jalan dipenjuru Kota Bekasi. Salah satunya yang tampak disepanjang jalan Pangeran Jayakarta, Bekasi Utara.

Sebagian dari mereka adalah warga pendatang dari luar daerah, yang sengaja datang untuk mengadu peruntungan dikota Bekasi. Seperti yang dilakukan Herianto (39) pria asal Banten. Ia mengatakan dirinya sengaja datang ke Kota Bekasi setiap menjelang 17 Agustus berjualan bendera.

“Biasanya saya jualan sayuran dipasar, karena sebentar lagi mau perayaan HUT- RI, saya manfaatkan untuk berjualan bendera,” ujarnya saat ditemui zonabekasi.com jumat, 3/8/2018.

Sedangkan untuk kisaran harga bendera yang dijualnya, menurut Herianto cukup bervariasi, tergantung model dan ukuran,

“Mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu, untuk bendera merah putih background Rp 200 ribu, sedangkan umbul-umbul sekitar Rp 45 ribu dan bendera ukuran kecil Rp 5 ribu, yang biasanya dipasang pada spion kendaraan,” terangnya.

Di tempat berbeda, Ahmat (42) yang juga pedagang bendera musiman asal Bandung mengatakan, dirinya baru dua hari ini berjualan, “Saya tiba di Bekasi baru dua
hari yang lalu dan langsung jualan, namun sejak berjualan pembeli masih sepi. Mungkin kalau sudah mendekati 17 an mudah mudahan ramai,” harapnya

Kendati masih sepi jualanya saat ini, namun Ahmat mengaku telah mendapat beberapa pesanan, lantaran bendera yang ia jual berbeda dengan pedagang lainnya.

“Kalau penjualan masih sedikit, tapi kemaren sudah ada yang pesan 5 orang. Karena jenis bendera daganggan saya ada gambar Garuda, berbeda dengan yang dijual pedagang lain,” tukasnya. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here