Beranda Pemerintahan Ombudsman RI: Camat Yakini Tetap Memberikan Pelayanan

Ombudsman RI: Camat Yakini Tetap Memberikan Pelayanan

8
0
BERBAGI

ZonaIndonesia-BEKASI, Hari ini Ombudsman RI melakukan pemeriksaan kepada 12 kepala kecamatan dikota Bekasi, terkait dugaan tidak beroperasinya pelayanan publik dikantor kecamatan dan kelurahan pada jumat 27/7 lalu, yang diduga ada pelanggaran maladministrasi oleh aparatur sipil negara (ASN) bertempat di Gedung Ombudsman RI jalan HR.Rasuna Said kav-C 19, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam keteranganya seusai pemeriksaan yang dilakukan, perwakilan kepala Ombudsman RI Teguh Nugroho mengatakan, ” Hari ini kami memeriksa 12 camat se Kota Bekasi, seluruhnya hadir memenuhi panggilan Ombudsman dan kami mintai keterangan dari pukul 8.30 sampai pukul 13.45 WIB,” ujarnya kepada zonaindonesia.id ketika dihubungi.

Ia mengatakan, materi pemeriksaan di fokuskan pada pengakuan keterangan dan bukti yang didapat Ombudsman dilapangan. ” Materi pemeriksaan dititik beratkan pada konfrontir data yang kami miliki dengan pengakuan para camat, ” ungkapnya

Kemudian lanjutnya, “Dari hasil pemeriksaan sementara, para camat meyakini bahwa mereka tetap memberi pelayanan publik pada jumat 27/7, dan yang terjadi hanya gangguan pelayanan dari sistem daring (jaringan),” jelasnya.

Teguh memaparkan, “Dari kedua pengakuan tersebut, hal itu bertentangan dengan jejak digital system yang tidak mengalami masalah dan bertentangan dengan surat pernyataan mereka sendiri sebagai institusi kecamatan yang disampaikan ke inspektorat bahwa benar pada tanggal 27 juli 2018, merwka melakukan pemogokan akibat tidak sepakat dengan kebijakan Pj Walikota,” bebernya

Kemudian, untuk itu pihaknya akan meminta pembuktian lebih lanjut, “Kami meminta mereka membuktikan ASN nya memberikan layanan publik pada tanggal itu. Selain itu kami memanggil pihak pihak lain yang kami tenggarai mengetahui alasan penghentian layanan publik tersebut, ” pungkasnya. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here