Beranda Pemerintahan Pelaporan Sekda Ke Bareskrim Berujung Aksi Solidaritas Kepala SKPD

Pelaporan Sekda Ke Bareskrim Berujung Aksi Solidaritas Kepala SKPD

18
0
BERBAGI

ZonaIndonesia- BEKASI, Menanggapi pelaporan Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah terhadap Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji ke Bareskrim, pada senin, 30/7 lalu. Hari ini humas pemkot Bekasi dipimpin Kabag humas Sajekti Rubiah didampingi seluruh kepala SKPD mengadakan jumpa pers dengan awak media di gedung Pemkot Bekasi. Selasa, 31/7/2018.

Dalam keterangannya kepada awak media yang hadir Sajekti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk aksi solidaritas seluruh kepala SKPD Pemkot Bekasi terhadap pelaporan sekda Rayendra Sukarmadji, “Kita mengadakan konpers ini sebagai solidaritas kita atas nama pemerintah daerah dan seluruh aparatur yang ada dilingkungan pemkot Bekasi,” ujarnya kepada zonaindonesia.id

Menurut Sajekti, menjelang berakhirnya masa tugas pegawai negeri sipil TMT 1 agustus 2018, drs Rayendra Sukarmadji telah membuat surat kepada Pj Gubernur Jawa Barat melalui nomer 032/3997/SETDA/30 Juli 2018, perihal laporan situasi dan kondisi pemerintahan dikota Bekasi.

Dalam isi surat laporan tersebut Sekda menyampaikan 4 poin antara lain,-

1. Laporan Pj Walikota ke Bareskrim mabes polri terhadap sekda kota Bekasi dengan dugaan ujaran kebencian, pencemaran nama baik perbuatan tidak menyenangkan dan penghasutan, serta perbuatan makar kepada Pj Walikota Bekasi.

2. Pendekatan kepemimpinan Pj Walikota Bekasi tidak bisa menciptakan lingkungan birokrasi serta kondisi ketentraman dan ketertiban dimasyarakat yang kondusif dan harmonis sehingga penyelenggaraan pemerintah Bekasi kota Bekasi sehingga tidak berjalan efektif.

Contoh, “Pj Walikota Bekasi tidak melakukan komunikasi yang baik dan penjadwalan administrasi audensi yang tidak dipenuhi dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan adanya unjuk rasa LSM dan organisasi masyarakat yang meminta Pj walikota untuk mundur,” terang Sajekti.

Demikian tadi diatas adalah kutipan dari sebagian 4 point yang disampaikan kabag humas dalam konfrensi pers, terkait aksi solidaritas seluruh kepala SKPD yang ada di Pemkot Bekasi. Ketika dikonfirmasi lebih lanjut Kabag humas Pemkot Bekasi tidak bersedia memberikan keterangan. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here