Beranda Politik PBB Hari Ini Rampungkan Pemberkasan Bacalegnya di KPU

PBB Hari Ini Rampungkan Pemberkasan Bacalegnya di KPU

62
0
BERBAGI

ZonaIndonesia-BEKASI, Partai Bulan Bintang (PBB), hari ini telah menyelesaikan perbaikan berkas yang kemarin pada tanggal 22/7, telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bekasi.

Ketua DPC partai Bulan Bintang┬ákota Bekasi Joko Utomo mengatakan, “Hari ini kita sudah selesaikan untuk seluruh daerah pilihan (Dapil) enam dapil untuk kurang lebih sekitar 40 orang calon legislatif (caleg) diseluruh Kota Bekasi,” ujarnya saat ditemui zonaindonesia.id dikantor KPU Kota Bekasi, Senin 30/7/2018.

MenurutJoko, ada sedikit kendala terkait caleg yang belum menyelesaikan pemberkasan, “Memang ada sedikit kendala, beberapa caleg sampai hari ini masih mencoba menyelesaikan pemberkasan, diantaranya adalah test kesehatan dan beberapa juga masih menyesuaikan berkas-berkas di SKCK maupun di pengadilan,” ungkapnya

Termasuk ijazah yang dilegalisir hari ini, “Tapi Alhamdulillah hari ini sudah terselesaikan, dan mudah-mudahan hari ini bisa diserahkan ke KPU,” ujarnya.

Menurutnya, Partai Bulan Bintang punya target tersendiri, ” Menurut hasil rapat kemarin, kita targetkan 1 fraksi paling tidak 1 dapil 1 kursi, insyaallah kita usahakan dengan kerja keras semua pihak,” terang Joko

 

Ia memaparkan, menurutnya, “Untuk caleg ulama sendiri cukup banyak ada sekitar hampir 10 orang. Beberapa diantaranya ada di dapil 2 ust Ismail Ibrahim, dari GIS Bekasi Raya, kemudian dari dapil 1 Bekasi Selatan, Bekasi Timur ada ust. Banak Abdul Jabar sekjen PA 212, kemudian di beberapa dapil ada ust yang punya nama di masyarakat, ” bebernya.

Randi Bagasyuda, Bacalek DPR RI dan Bendahara Umum Kota Bekasi mengungkapkan, “Sebetulnya tidak banyak ulama juga ya, tapi lebih dari itu kita melihat antusiasme dari umat muslim, kepada PBB besar sekali,” kata Randy

Sambungnya, “Nah, ini yang kita tangkap, bahwa sinyal kebangkitan PBB khususnya dan pada umat Islam pada umumnya akan dimulai di 2019 yang akan datang,” tukasnya. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here