Beranda Pemerintahan Dishub Dan Satpol PP Kota Bekasi akan Tertibkan Pedagang Hewan Kurban

Dishub Dan Satpol PP Kota Bekasi akan Tertibkan Pedagang Hewan Kurban

13
0
BERBAGI

ZonaIndonesia-BEKASI, Memasuki bulan Idhul adha menjelang perayaan hari raya qurban, pemerintah kota (Pemkot) Bekasi melalui dinas Perhubungan Kota Bekasi akan mengeluarkan surat edaran untuk menertibkan pedagang hewan qurban.

Kepala dinas perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, “Terkait maraknya para penjual hewan qurban menjelang idul adha, kita akan keluarkan surat edaran kepada para penjual hewan kurban. Isi edaran itu larangan berjualan ditempat-tempat yang mengganggu jalur lalu lintas, atau pedestrian, itu semua yang akan kita larang,” ujarnya saat ditemui zonaindonesia.id senin,30/7/2018.

Terang Yayan, Kita akan keluarkan (surat edaran-red) per tanggal 1 agustus, kita akan sebar. “Nah nanti kalo ada yang melanggar kita akan koordinasikan dengan satpol PP, ” tukasnya.

Sementara ditempat yang berbeda kepala satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Bekasi Cecep Suherlan menambahkan, “Kami akan tertibkan penjual hewan kurban yang nekat jualan di trotoar, tetapi dari masyarakatnya sendiri juga harus ada kesadaran untuk tidak berdagang di trotoar,” kata Cecep

Ia mengaku pihaknya sudah berkordinasi dengan camat diwilayah untuk menghimbau kepada para pedagang binatang kurban yang ada diwilayahnya, “Sudah kami koordinasikan ke camat untuk mengimbau para pedagang musiman hewan kurban, agar tidak berjualan di badan jalan dan di atas trotoar,” terangnya.

Selain itu, ia mengatakan juga telah berkordinasi dengan Dishub untuk menertibkan pedagang musiman tersebut, “Kita juga berkoordinasi dengan Dishub Kota Bekasi, Kalau mereka (Dishub) menilai pedagang itu mengganggu jalan, atau lalu lintas, kita akan tertibkan.¬†Makanya kita menghimbau pedagang untuk berjualan jangan sampai mengganggu jalan,” pungkasnya. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here