Beranda Politik GMBI Distrik Kota Bekasi, Ingatkan Panwaslu Tegas Tangani Pelanggaran

GMBI Distrik Kota Bekasi, Ingatkan Panwaslu Tegas Tangani Pelanggaran

140
0
BERBAGI

Zonabekasi.com Kota -Hari ini ratusan masa dari Organisasi masyarakat (Ormas) GMBI mendatangi kantor panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi di Jln. Mayor Hasibuan, Bekasi Timur. Kedatangan Ormas GMBI mendapat pengawalan cukup ketat dari anggota kepolisian, TNI dan Satpol pp Kota Bekasi.

Ketua Sekjen GMBI distrik Kota Bekasi Asep Sukarya menuturkan, maksud kunjungan GMBI ke kantor Panwaslu Kota Bekasi,”Kedatangan Gmbi sebagai sosial kontrol. karena gmbi bagian dari masyarakat kota bekasi dalam mengontrol kegiatan panwaslu,” ujarnya kepada zonabekasi.com jumat,25/5)2018.

Selanjutnya Asep mengatakan, sebagai warga bekasi kami (GMBI-red) ingin pilkada dikota bekasi berlangsung aman damai tertib dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Karena panwaslu sifatnya hanya menangani pelanggaran, “tadi Kami memberikan contoh pelangaran dari dua pasangan calon, disitu kami melihat adanya kekurang tegasan panwas dan soal transparansi, “terangnya.

Menurut Asep Sukarya, seharusnya setiap ada pelanggaran masyarakat harus tahu, “walaupun panwas tidak mempunyai wewenang dalam penindakan dan lebih bersifat memperingatkan, karena penindakan ada di gakumdu,” bebernya.

Ia mengungkapkan, “kami ingin pilkada dikota bekasi berlangsung aman, damai tertib, dan terhindar dari hal-hal yang bersifat profokatif, hoax serta ujaran kebencian. karena bila hal ini dibiarkan terjadi rakyat yang akan menjadi korban, ” ungkapnya.

Kemudian Asep menjelaskan ada dua hal yang ia pertanyakan ke Panwaslu, salah satunya tentang adanya penggiringan ASN oleh salah satu pejabat dikota Bekasi, “tadi dari panwas tegas mengungkapkan. karena pejabat ini setingkat eselon 1 (sekda), jadi prosesnya ada dipanwas jawa barat, “sambungnya

Terhadap tindakan pelanggaran kode etik sekda masuk ke kementrian dalam negeri melalui komisi ASN, “tadi saya minta ibu novi (Ketua Panwaslu), agar mengumumkan tindakan terakhir terhadap pejabat tersebut. harus ditindak tegas,” tukasnya.

Sementara menurut komisioner panwaslu kota Bekasi bidang penindakan pelanggaran Iqbal Alam Islami, terkait kunjungan GMBI ke kantor Panwaslu Iqbal mengatakan, “Gmbi ingin mengawal terlaksananya pilkada dikota bekasi yang jujur aman dan bersih, serta meminta panwaslu harus netral tanpa memihak salah satu pasangan calon, ” ungkap Iqbal

Selain itu kata Iqbal, “GMBI ingin panwaslu untuk tegas dalam menangani pelanggaran agar tidak menjadi konflik horizontal yang berkepanjangan, “pungkasnya.(Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here